Saturday, April 11, 2015

bacan ungu Halmahera (2) - SOLD

SPESIKASI

Jenis : Bacan Ungu
Bentuk : Oval
Cutting style : Cabochon
Dimensi : 16 x 12 x 7 (mm)
Color : Purple .. dark bluish 
Clarity : Translucent
Origin : Halmahera
Ring & Size : alpaka gold tone -  17/18
Similarity : --


Note : Secara fisik hampir menyerupai amethyst atau kecubung. Hanya saja warna lebih kental dan legam. Jika disinar dari belakang akan formasi warna pink, ditandai dari hasil refraksi dari bentukan alur garis nuansa kabut putih yang ada di fisik luar batu ini. Sekalipun belum tuntas identifikasi, sebagian kanal menyebut dengan batuan asal halmahera. Sebagian lagi menyebut batuan Ternate. Kalangan lain menyebutnya dengan Batuan BULI, bahkan Bacan ungu Halmahera. Warna ungu/kebiruan yang tegas seolah menyiratkan replika blue safir. Tentu jika diliat detil bekal loop akan terlihat beda serat internal batu. Dan tidak menghasilkan ster jika di terpa cahaya. 
Batu ini masih satu bagian perca dari bongkahan yang sama di koleksi yang lain. bacan ungu halmahera yang terposting lebih dulu. Lebih berkarakter oleh kandungan fenomena yang dimiliki. Motif Saturnus.

SOLD OUT





perhatikan bagian tepi bawah batu terdapat formasi alami warna putih





1 comment:

  1. yang ini juga keren batunya.
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman,
    jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan
    minuman berenergi

    ReplyDelete