Thursday, March 19, 2015

Badar Besi - Hematite

Spesifikasi 

Jenis : Badar Besi - Hematite
Bentuk : Cabochon
Dimensi : 21mm X 14mm X 11.5 mm
Color : bi-color, varian hitam & abu
Clarity : Opague
Origin : un-known

Ring : Alpaka
Size Ring : 18/19 


Note : tidak ada yang istimewa dari corak yang ditampilkan. Bisa di bilang agak minus jika ditilik dari nilai estetika dan kadar keindahan. Diamati sekilas mata, seperti nuansa malam kelam dan arakan awan yang diterpa cahaya terang. Mengandalkan kinerja lensa 18-55mm dibantu pembesaran manual filter, zoom mampu menangkap rupa permukaan batu ini, agak bocel-bocel halus, sekalipun tidak 'parah' seperti bawaan khas batu Satam asal Belitung.
Disebut Hematite ataupun inisial keren magnetsteen karena batu ini bisa menempel pada magnet (besi berani) akibat kandungan Fe, unsur besi yang memang dominan. Tentu saja dengan baur ikatan mineral lain pembentuk-nya. Kekerasan Mohs mencapai skala 5-6. 
Pengamatan fisik akan beda jika menggunakan magnifier/ kaca pembesar dengan pembesaran 30x22mm. Pada permukaan batu ini akan terlihat partikel halus berwarna kuning ke-emasan.

Well, bukan kapasitas saya untuk mengulas secara spesifik perihal kandungan khasiat metafisik yang di-miliki batu ini. Bisa anda telusuri secara mudah dikanal maya lain. Tetapi jika dihubungkan dengan semangat farmasi dan metode pengobatan. Seperti hal-nya belakangan telah berkembang pesat pengobatan ala Ceragem. Fusi pengobatan modern dan tehnik tradisional. Dalam hal ini yang dipakai batu Giok dan perpaduan energi sinar infra merah.

Bagaimana dengan badar besi? Mengutip lirik kalimat "Badar Besi atau dalam istilah sains-nya disebut juga Hematite atau Magnetsteen adalah satu kumpulan mineral dimana memiliki unsur Besi (Fe) yang dominan dengan struktur mineral yang Trigonal disertai dengan kandungan Oksigen yang tinggi, sehingga memiliki warna abu-abu dan kehitaman..." 
Ini ngawur'nya saya saja loh yah! klo secara fisikal batu ini kandungan oksigen-nya tinggi. semoga saja saat menyematkan di-jari si pemakai-nya akan diberi kelegaan berkaitan dengan respirasi. Terutama 'mungkin' bagi siapa-pun yang punya keluhan gangguan nafas...atawa misal penderita asma. Inhale... exhale... ritme teratur demi mencapai kesehatan jasmani dan rohani. the art of breathing-healing... seni pola bernapas. Seperti halnya menerapkan olahraga Taichi.
Jangan ngos-ngos-an membaca-nya. At least, biarlah saya bernapas lega dengan mengakhiri wacana ini. Hehe.....,












Uji daya tarik terhadap bola magnet




No comments:

Post a Comment