Tuesday, June 11, 2013

Akik lafadh Allah

Deskripsi : kali ini hikmah kunjung silaturahmi bawa hasil lain. 2 hari lalu, seperti biasa tawaran rekan kerap pada wujud arloji. Gak seperti biasa, ada  penunjukan sebentuk wujud "jewels" lain. Akik atawa batu Agate. Entah dengan jenis inisial apa. Wujudnya lonjong.. pipih. Pola cutting dan gosok yang mungkin berupaya peroleh performa lahiriah-nya. Dari perform kilas warna serupai batu marmer/pualam. Hanya ada sedikit clarity... fusi nuansa samar agak redup, bercampur warna kental putih susu. Terdapat alur retak khas batu. Menarik-nya, beberapa ruas serat batu membentuk seolah coretan huruf arab sederhana. Lafadh Allah.

Wujudnya semakin menunjukkan sensasi unik tatkala saya soroti sekedar lampu LED (media Jewellery Identifying Magnifier). Posisi Alif awal, justru di wakili oleh lengkungan khas pinggiran batu yang berwarna putih susu tadi. Yang kesan agak terpisah dengan rangkai huruf "W" yang menyerupai huruf lam-lam-haq. Jadi seolah mengikuti pola standar tajwid dan sifat dasar huruf hijaiyah. Bahwasa-nya hanya huruf alif yang tidak dapat di sambung dengan huruf lain. Alias tegak dengan sendiri-nya. Persis pesan filosofi, yang awal yang berdiri tegak.
Paling tidak ini bakal menjadi kolektibel item yang beda. Mengingat bentuk-nya yang agak oval panjang. Bukan gunduk cabochon. Agak riskan jika dibentuk menjadi mata cincin. Barangkali akan tepat menjadi format hiasan liontin jika diperuntukkan perhiasan perempuan. Tapi gak nutup kemungkinan, dibentuk menjadi hiasan mata gelang. 
At least, apalah nanti. Sekedar semangat berbaur...Bertepatan dengan menyambut momentum Isra Mikraj, Nabi besar Muhammad SAW. 27 Rajab 1434 Hijriah. Mengawali sejarah perjalanan menuju sidratul muntaha menemui Tuhan-nya. Senantiasa menjaga ikatan silaturahmi... dan tetap antusias kian berupaya meningkatkan ritme taqwa ke Hadirat Allah SWT. Semoga menjadi hamba terpilih.


 

 




 

 

 

 

Dimensi
panjang/length : 28mm
Lebar/width : 13mm
Tebal/Thickness : 5.5mm




2 comments:

  1. makasih sdh kunjung... maap atas respon komentar yg hampir staon lewat.

    ReplyDelete